Kebakaran terjadi sekitar pukul 07.40.  Berawal saat korban hendak menambal ban. Spirtus yang digunakan untuk pemanasan ban tumpah. Selanjutnya menyala akibat percikan api. Dalam hitungan detik api membesar. Kemudian membakar teras rumah. Korban berlari terkejut menyelamatkan diri. Lalu beteriak minta tolong kepada warga sekitar. Tanpa dikomando beberapa warga langsung berusaha memadamkan api dengan air yang diwadahi ember. Sementara salah satu warga yang bernama Andres lantas meneruskan informasi ke command center 112. “Mendapat informasi ada kebakaran, dua unit mobil damkar dari Pos Rungkut kami kerahkan,” kata Kabid Operasional PMK Kota Surabaya, Bambang Vistadi, Selasa (5/6).

Namun, ketika petugas tiba di lokasi api sudah berhasil dipadamkan warga. Untuk mengantisipasi terjadi kebakaran kembali, petugas lantas melakukan pembasahan hingga akhirnya lokasi dinyatakan kondusif sekitar pukul 08.10.

Sementara itu Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami mengatakan dalam peristiwa kebakaran itu tidak ada korban jiwa.  “Hanya kerugian materiil berupa satu unit motor dan perlengkapan bengkel,” ujar Esti melalui telepon selulernya.(rus/rtn)

(sb/rus/jek/JPR)