Stadion Gelora Delta Direnovasi untuk Piala Presiden – Radar Surabaya

Untuk persiapan tersebut, Forkopimda Sidoarjo melakukan pengecekan untuk kelayakan lapangan hingga fasilitas lainnya. Pengecekan dilakukan untuk memastikan apakah stadion bisa digunakan untuk acara pembukaan hingga penutupannya yang berlangsung selama satu bulan itu.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, untuk saat ini stadion tersebut butuh adanya renovasi di beberapa tempat. Salah satunya ia menyoroti tempat duduk penonton di beberapa sisi yang butuh perbaikan. Sebab, cat sudah mulai memudar. Selain itu ada pagar pembatas yang mulai rusak. 

“Kami akan lakukan pembenahan agar nantinya siap untuk perhelatan Piala Presiden. Sidoarjo siap menyelenggarakan event ini,” tegas Saiful Ilah.

Ia mengatakan, dalam kurun waktu kurang lebih enam hari ke depan, renovasi akan dilakukan. Nantinya renovasi juga akan dilakukan  baik di ruang ganti pemain maupun lapangan. Bupati meminta rumput lapangan segera dipotong dan dilakukan penambalan di beberapa sisi lapangan yang rumputnya terkelupas. “Potong agar rumputnya terlihat seperti di luar negeri (rapi),” katanya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji mengatakan, dari sisi keamanan ia siap selama pihak Pemkab Sidoarjo siap menyelenggarakan event ini. Pihaknya mengatakan, kepolisian selalu siap untuk melakukan pengamanan baik acara besar atau kecil. 

Nantinya ia akan melakukan kerja sama dengan Kodim 0816 Sidoarjo untuk pengamanan tersebut. “Kalau memang jadi pembukaannya di Sidoarjo, kami jelas akan berkoordinasi dengan TNI AD, terkait keamanan dan lain sebagainya. Ini akan kami bicarakan terlebih dulu,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, setelah melihat kondisi stadion dan akan dilakukannya renovasi pihaknya mengaku siap melakukan pengamanan kegiatan tersebut. “Kami akan lihat perkembangannya nanti, karena berpengaruh pada keamanan saat kegiatan berlangsung,” jelasnya. (gun/jee) 

(sb/gun/rek/JPR)