Sukses Dominasi Medali – Radar Jember

“Selaku tuan rumah, darti informasi teman-teman, kita berhasil mendominasi. Kita juga menjadi pengirim atlet terbanyak dalam even ini,” tutur Ketua Federasi Karate Tradisional Indonesia (FKTI) Cabang Jember Gangsar Widodo kepada Jawa Pos Radar Jember di sela-sela kejuaraan. 

Dominasi Jember memang terlihat antara lain dari jumlah atlet yang bertanding.  Tercatat, dari sekitar 180 atlet karate junior yang bertanding, 60 di antaranya berasal dari Jember. Adapun Zona IV yang mencakup kejuaraan tersebut meliputi kabupaten/kota yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jogjakarta. 

Setidaknya 30 kategori dalam rumpun kelas junior, dipertandingkan dalam kejuaraan karate tersebut, mulai dari rentang usia 8 – 17 tahun. Baik putra dan maupun putri. Tidak hanya dari segi jumlah, dominasi atlet Jember juga terlihat kualitas. “Hingga malam ini (tadi malam, Red), beberapa kategori sudah masuk babak final ataupun semifinal. Di situ banyak atlet Jember yang lolos. Kalau kali ini bisa jadi juara umum, maka kejuaraan tahun depan akan ditarik ke Jember sebagai tuan rumah,” lanjut Gangsar.

Even karate yang dihelat FKTI Jember ini menjadi meriah, karena juga dihadiri oleh Bupati Jember dr Faida. Selain berbisnis dan menjadi dokter, Faida sejak lama juga dikenal menggeluti bela diri karate. Dalam sambutannya, Faida mengapresiasi gelaran beladiri yang ada di Jember. “Karena olahraga itu membentuk mental kedisiplinan bagi generasi muda. Karena itu, kita akan terus mendukung perkembangan setiap cabang olahraga yang ada di Jember,” tutur Faida yang juga mengenakan seragam karate berwarna putih tersebut. 

(jr/ad/das/JPR)

Source link