Sulung Widyanto Giat Lestarikan Seni Budaya – Radar Surabaya

Laki-laki yang juga membina ekstra drama di SD Muhaamdiyah PPS ini mengaku, sangat mencintai seni. Sehingga kemauan besarnya untuk melestarikan berbagai macam senipun besar. Mulai dari musik, menyanyj, menggambar hingga akting ia edukasikan kepada setiap murid, anak muda hingga masyarakat. “Saya sangat suka mencoba berbagai hal terkait kesenian, termasuk bermusik dengan berbagai alat. Itu menjadi tantangan tersendiri,” lanjutnya.

Disebutkannya, alat musik yang bisa ia mainkan adalah alat musik Electone tingkat dasar dan gitar akustik mulai level 1-10. Untuk drum, ia belajar sendiri mengingat dirinya sudah faham cara-cara dari buku yang dia beli. “Jadi belajar seni bisa dari berbagai cara, tergantung bagaimana kita merealisasikan dan mencintainya, termasuk bagaimana cara kita melestarikannya,” ungkap Sulung.

Ia berharap, dari keaktifannya sebagai pendidik seni bisa membuat generasi muda lebih percaya diri mengangkat tinggi kesenian. Khususnya kesenian tradisional yang kian punah. Sebab itu, ia bisa mengajar di berbagai jenjang pendidikan untuk kiat pelestarian. “Namun bukan berarti menutup perkembangan seni modern yang kini juga kian berkembang dan Alhamdulillah banyak dicintai masyarakat,” imbuhnya. (est/rof)

(sb/ris/ris/JPR)