Informasinya, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 16.30. Sore itu, Munai berniat pulang ke rumahnya usai memanen mangga di Desa Sidogiri, Kecamatan Kraton. Ia melintas dari selatan ke Utara  dengan menggunakan  motor Honda Revo warna biru nopol N 5989 TBW. 

Setibanya di jalan Karanganyar, di depannya ada Izzatul Nur, 12, warga Desa Karanganyar, Kecamatan Kraton yang baru pulang dari mengaji dengan menggunakan sepeda onthel warna biru. Ia mencoba menambah laju motornya. Saat itulah, motornya menabrak ban belakang sepeda ontel. 

Akibat menabrak sepeda, Munai terjatuh ke kanan jalan. Ia pun langsung tewas di lokasi karena mengalami pendarahan pada hidung dan mulut serta luka robek pada pinggang dan paha sebelah kiri. 

Usai kecelakaan, korban langsung dibawa ke ruang pemulasaraan RSUD dr Soedarsono kota Pasuruan. Sementara Izzatul langsung dibawa ke puskesmas Kraton dan hanya mengalami luka lecet di kaki.

Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan kota, Ipda Heri Purnomo membenarkan adanya kecelakaan di jalan desa Karanganyar. Diduga penyebab kecelakaan pengemudi motor lalai dalam berkendara.

“Dari hasil olah TKP, pihak yang bersalah adalah pengemudi motor. Pengemudi harus mendahulukan kepentingan pejalan kaki dan sepeda pancal,”terang Heri.

(br/fun/riz/fun/JPR)

Source link