Tak Ada Anggaran untuk Tambah Anggota Personel Satpol PP – Radar Bromo

BANGIL – Jumlah personel Kabupaten Pasuruan dipastikan tak akan bertambah tahun ini. Meskipun di lapangan, jumlah personel yang dimiliki relatif belum ideal.

Besarnya anggaran yang dibutuhkan untuk penambahan anggota menjadi alasan. Sehingga, membuat instansi penegak perda itu, lebih memilih untuk mengoptimalisasikan tenaga yang ada.

Kepala Satpol PP Kabupaten Pasuruan, Yudha Tri Widya Sasongko menguraikan, jumlah personel Satpol PP Kabupaten Pasuruan memang belum ideal. Seharusnya, personel yang dimiliki berkisar antara 250 orang hingga 350 orang.

Namun nyatanya, hanya 198 personel yang dimiliki saat ini. Sebagian diantaranya merupakan PNS. Sedangkan lainnya, berstatus Tenaga Harian Lepas (THL). “Kalau ditinjau dari jumlah ideal, memang masih belum. Karena, masih membutuhkan tambahan,” tandasnya.

Hanya saja, penambahan itu belum bisa direalisasikan. Sebab, belum ada ketersediaan anggaran untuk merealisasikannya. Seperti anggaran honor untuk anggota THL yang direkrut.

“Kami belum memiliki anggaran untuk rekruitmen tambahan. Makanya, kami memilih untuk memaksimalkan anggota yang ada,” sambungnya.

Source link