Tak Pandang Bulu, Polisi Juga Ikut Dirazia – Radar Kudus

Tak hanya di lokasi itu, operasi yang dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano ini, juga digelar di depan Pasar Jono, Tawangharjo. Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano mengatakan, Operasi Keselamatan Candi menyasar semua pengendara. Tak hanya roda dua, tetapi juga roda empat.

”Tak pandang bulu, anggota Polri juga ikut kami razia. Seperti kepada Bripda Rendi yang kebetulan lewat ini (kemarin, Red),” terangnya di sela-sela mengecek surat-surat kendaraan Bripda Rendi di Bundaran Getasrejo, Grobogan, kemarin.

Saat Bripda Rendi ditanya kelengkapan kendaraan, dia bisa menunjukkan dengan lengkap. ”Bagi anggota yang tertib, kami apresiasi. Sebab, mampu menjadi contoh baik bagi masyarakat. Seperti surat-surat kendaraan lengkap saat berkendara, seperti SIM dan STNK,” kata kapolres.

Anggota polisi juga tak bersikap arogan saat razia. Pengendara diwajibkan menepi saat diminta petugas untuk berhenti guna diperiksa surat kendaraan. Operasi ini digelar mulai kemarin hingga 25 Maret mendatang. Tujuannya, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

Dalam razia kemarin, ada 150 pengendara yang dikenakan sanksi tilang. Kegiatan ini memang mengedepankan tindakan tilang bagi pengendara yang melanggar. ”Lewat operasi ini, kami berharap bisa menurunkan angka kecelakaan dan pelanggaran. Sehingga meningkatkan kedisiplinan masyarakat di jalan raya,” harapnya. 

(ks/lin/mun/top/JPR)