Tambah Medali, Binaraga Berharap Anggaran Naik – Radar Banyuwangi

BANYUWANGI – Mendekati akhir tahun, cabang-cabang olahraga di Banyuwangi mulai memaksimalkan kegiatan mereka untuk mendulang prestasi. Tak hanya mengincar prestasi, para pengurus cabor juga berharap bisa mendongkrak perolehan medali yang berimbas pada perolehan dana pembinaan dari KONI.

Salah satunya cabor angkat berat dan binaraga. Akhir pekan lalu, mereka mengikuti Kejuaraan Bupati Jember Cup yang diselenggarakan Dispora Jember. PABBSI berhasil menggondol satu perak dan satu perunggu di kejuaraan tersebut. Binaragawan Senior PABBSI Banyuwangi, Mohammad Rohim berhasil membawa perak di kejuaraan ini, sedang rekannya, Winarso hanya mampu membawa medali perunggu.

Ketua PABBSI Banyuwangi, Beni Hiar mengatakan, dua medali yang diperoleh atletnya pada kejuaraan tersebut turut menambah pundi pundi prestasi untuk PABSSI di tahun 2017 ini. Total ada empat medali emas, dua medali perak dan tiga medali perunggu yang berhasil dikumpulkan PABSSI Banyuwangi sepanjang tahun. Hasil ini menurut Beni adalah peningkatan dibandingkan tahun 2016 lalu.

“Tahun ini ada tambahan satu emas dan satu perak, kemarin atlet kita juga bertanding di Batam. Tapi sayangnya belum mendapat medali hanya juara harapan satu,” ujar Beni. Dengan hasil ini, Beni berharap PABSSI ke depan bisa semakin meningkatkan prestasinya. Apalagi di bawah para atlet senior itu, sudah ada beberapa atlet junior yang diproyeksikan bisa melapisi atau mengikuti jejak para atlet senior.

Dan tak kalah penting, Beni berharap bisa memperoleh tambahan dana cabor dari KONI Banyuwangi dengan prestasi yang diperolehnya. Tahun lalu PABBSI sendiri memperoleh dana sekitar Rp 81 juta. Bukan tanpa alasan, pria bertubuh kekar itu beralasan jika ada banyak dari atletnya yang kemudian berpindah domisili untuk membela kabupaten/kota lain karena dianggap anggaran yang mereka peroleh dari Banyuwangi belum cukup menggiurkan.

Beni sendiri mengharapkan, dengan kenaikan anggaran, dirinya bisa membuat para atlet lebih betah di Banyuwangi. karena menurutnya, tetap diperlukan keseimbangan antara atlet junior dan senior di dalam cabor.

“Dua atlet senior kita Untung dan Alfian sudah merapat memperkuat Kabupaten Badung, satu lagi Rahmat juga memperkuat Kabupaten Buleleng. Mereka menilai lebih sejahtera membela dua kabupaten itu, karena itu kita berharap bisa meningkatkan anggaran untuk tahun depan,” tandasnya.

Source link