Tampil Casual dan Stand Out dengan Sepatu Etnik Bercorak Batik – Radar Surabaya

SURABAYA – Batik untuk pakaian? Biasa. Batik untuk aksesoris? Juga biasa. Namun batik untuk sepatu, itu baru berbeda. Seperti sepatu batik yang dikeluarkan oleh brand Filo & Sofie. Di season ini, Filo & Sofie menghadirkan 6 jenis sepatu batik cashual yang bisa dikenaan sehari-hari.

” Di season ini koleksi saya lebih ke flat shoes yang santai dan bisa digunakan segala usia dan segala acara,” ujar Willy, owner dari Filo & Sofie di district 27 Lenmarc Mall Surabaya, Rabu(6/6).

Sepatu batik ini hadir dengan kualitas ekslusif yang menggabungkan bahan kulit yang dikombinasikan dengan tiga batik yang berbeda. Batik Madura dipilih untuk mewakili pribadi yang ceria dan suka menjadi pusat perhatian sementara batik Solo ia pilih untuk pribadi kalem penyuka warna simpe.

“Sebenarnya signature dari saya adalah warna-warna ceria dan eye catching yang diwakili sekali dengan batik Madura ini. Tapi kembali lagi, selera orang berbeda-beda, jadi saya mewadahi itu semua,” imbuhnya.

Tak berhenti di sepatu perempuan, kali ini Willy juga mengeluarkan 2 koleksi untuk laki-laki penyuka sepatu unik. Dua koleksinya ini hadir dalam dua warna, biru dan coklat dengan sentuhan batik cirebon di bagian atasnya. 

Meskipun menggunakan kain tradisional, koleksi sepatu terbaru Willy ini juga mengikuti trend dan mode saat ini, sehingga kesan etnik dan modern hadir secara bersamaan. “Saya memang suka batik. Dan batik itu tak melulu di pakaian. Dengan ini saya berharap batik sekaligus perajinnya bisa naik, di negeri sendiri dahulu,” pungkasnya.

(sb/is/jay/JPR)