Branch Manager Nasmoco Ring Road Solo Afi Prabowo mengatakan, All New Rush hadir dengan tampilan yang benar-benar baru dari generasi sebelumnya. Namun, tetap mempertahankan DNA-nya sebagai real sport utility vehicle (SUV). Sejauh ini, kata Afi, pertumbuhan pasar SUV secara general terus berkembang. Untuk area Jawa Tengah dan DIJ, penjualan mobil-mobil SUV milik Toyota mencapai 9 ribu unit di tahun ini. Di mana 6 ribu unitnya merupakan SUV medium, termasuk Toyota Rush.

”Inden saat ini untuk All New Rush sudah masuk mencapai 30 unit. Kami menargetkan mobil sudah bisa didistribusikan ke konsumen pada Januari 2018,” jelas Afi kepada Jawa Pos Radar Solo, Jumat (8/12).

Sementara itu, Branch Manager Nasmoco Slamet Riyadi Solo Hariyanto mengatakan, dengan kehadiran generasi baru tersebut, pihaknya berani meningkatkan target penjualan Toyota Rush. Yakni dari 20 unit per bulan menjadi 40 unit per bulan se-eks Karesidenan Surakarta.

”Penampilan All New Rush mengalami perubahan drastis dengan konsep eksterior yang baru. Garis desain pada bagian bawah jendela memberi kesan kokoh. Kesan dinamis keluar dari garis desain di bagian samping, didukung penampilan bagian depan yang modern,” papar Hariyanto.

Keamanan menjadi perhatian serius di All New Rush. Mobil ini menggunakan Anti-lock Braking System (ABS) untuk mengurangi risiko tabrakan, Hill Start Assist Control (HSA) agar lebih percaya diri saat melewati jalan mendaki, dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk menjaga kestabilan saat menikung.

Selain ada enam airbags untuk sisi keamanan jika terjadi benturan, tanda buzzer juga berfungsi tak hanya untuk pengguna safetybelt depan, tetapi juga untuk penumpang tengah dan belakang. All New Rush hadir dalam enam warna, yaitu white, silver mica metallic, black mica, red mica metallic, bronze mica metallic, dan bordeaux mica.

(rs/gis/bay/JPR)