Tanpa Beban, BP Bungkam Surya Naga – Radar Banyuwangi

Gol semata wayang BP dilesakkan striker bernomor punggung 22, Nanda Haris Renaldi saat laga memasuki menit ke-32. Gol ter­sebut menjadi gol pertama sekaligus terakhir pada pertan­dingan kedua putaran 2 Liga 3 zona Jawa Timur yang dilakoni Banyuwangi Putra.

Meski tim ber-jersey merah ku­ning itu terus melakukan tekanan terhadap tim lawan, namun gol tak kunjung lahir hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Manajer BP Khairullah menga­takan, jika timnya memang ber­main tanpa beban. Sejak awal per­tandingan, dirinya mengins­truk­sikan agar para pemain ber­main lepas. Karena apa pun ha­silnya, dalam pertandingan ter­sebut tidak akan mengubah posisi BP di klasemen grup G Liga 3. ”M­e­reka kita biarkan bermain tanpa tekanan. Jadi mereka bisa mengeksplorasi kemampuannya. Alhamdulillah, anak-anak bisa menang,” ujar Khairullah.

Meski tanpa target, kata Khai­rullah, pihaknya masih berambisi untuk bisa menyajikan pertan­dingan yang menarik kala BP men­jamu Persid Jember di Stadion Diponegoro pada Minggu (8/7) besok. ”Persid akan membawa ba­nyak suporter dari Berni di pertandingan tersebut. Kita juga berharap Laros bisa hadir meme­nuhi stadion untuk memberikan support. Setidaknya kita bisa menunjukkan permainan menarik hingga akhir kompetisi,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Manajer BP Fathul Muin menambahkan, dia berharap bisa menuntaskan kom­petisi dengan lancar. Karena dengan partisipasi tersebut se­tidaknya BP tetap memiliki hak untuk mengikuti kompetisi-kompetisi resmi sebagai tim yang diakui Asprov Jatim. ”Ke­marin Asprov mem-blacklist tim-tim yang tidak ikut kompetisi resmi selama dua tahun. Kita (BP), Per­sewangi 1970, dan Per­sewangi FC aman. Sedangkan Banyuwangi United dan Per­sewangi Muda tampaknya tidak bisa ikut kom­petisi tahun depan,” tandasnya.

(bw/fre/rbs/JPR)

Source link