Tekankan Integritas dan Profesionalisme di Peringatan Hari Pers – Radar Kudus

KUDUS – Jawa Pos Radar Kudus memperingati Hari Pers Nasional secara sederhana kemarin (8/2) sore. Hanya tasyakuran dan potong tumpeng di taman belakang kantor.

Suasana perayaan ini santai. Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi, Pemimpin Redaksi Ris Andy Kusuma, Manajer Iklan Heny Susilowati, para redaktur, wartawan, dan anak magang duduk lesehan di tikar. Beruntung kemarin sore tidak turun hujan. Sehingga suasana gardening party begitu terasa.

Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi menyampaikan dua wejangan dalam peringatan HPN kali ini. Yakni, wartawan dituntut profesional dan punya integritas.

Dia menjelaskan, profesional itu harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis. ”Wartawan itu harus ke lapangan. Biar tahu kondisi lapangan. Juga harus tahu perkembangan zaman now. Istilah-istilah kekinian juga harus tahu,” ungkapnya.

Untuk integritas, dia melanjutkan, wartawan tidak boleh sekadar asal menulis. Tetapi harus bermutu. ”Jangan copas tulisan di online. Wartawan harus beretika,” katanya.

Setelah itu, wartawan dan redaktur memberikan testimoni. Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng. Potongan tumpeng ini dilakukan oleh Pemimpin Redaksi Ris Andy Kusuma yang diberikan kepada Direktur Jawa Pos Radar Kudus Baehaqi. 

(ks/mal/don/ris/aji/JPR)