Tekuni Kerajinan Sulam Benang – Radar Surabaya

mengelola Klinik Mata Utama tidak membuat dr Uyik Unari lelah mencari pengetahuan baru. Dokter spesialis mata ini sedang giat-giatnya mempelajari dunia kerajinan atau craf. Bahkan, kini hasil kerajinan sulam benang buatannya sudah mulai diminati masyarakat.

“Sekarang mulai banyak yang suka dengan kerajinan sulam benang buatan saya,” ujarnya, kemarin.

Dikatakan, sejak lama dirinya tertarik dengan kerajinan ini. Namun, saat itu dirinya hanya tertarik untuk mengkoleksi buatan orang lain. “Tapi lama-lama mulai dengan melihat video tutorial saya tertarik untuk membuat sendiri,” ungkap dia.

Lama kelamaan, dirinya benar-benar ingin menggeluti bidang ini. Untuk memperdalam ilmunya, ia ikut berbagai pelatihan. “Ya dengan ikut pelatihan, lihat tutorial. Sekarang sudah bisa,” terangnya.

Kini, dirinya sudah bisa melukis berbagai benda dengan benang sulam. Mulai dari, tepak pensil, hoop art, tempatisu hingga baju dan tas. “Sudah banyak yang bisa saya buat,” kata dia.

Karena semakin banyak yang tertarik dengan hasil kerajinannya, ia mulai mengembangkannya menjadi bisnis. “Lumayan banyak yang minat, makanya saya selalu menyempatkan waktu membuat sulaman benang saat melakukan perjalanan jauh,” ungkapnya.

Ditambahkan, selain mengembangkannya menjadi usaha, dirinya juga menularkan kemampuannya menyulam kepada para ibu rumah tangga. “Hitung-hitung bisa membantu mereka menambah penghasilan,” imbuhnya. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)