Temukan Puluhan Botol Miras, Amankan 3 Perempuan Diduga PSK – Radar Surabaya

Barang bukti itu didapat dari operasi di warung kopi Desa Tambak Rejo dan Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Kasi Penyidikan dan Penindakan Dinas Satpol PP Gresik Nuhaedah mengatakan, operasi warung dilakukan pada siang hari. Dua warung ditemukan menyediakan miras. “Semuanya kami amankan,” katanya.

Dijelaskan, ada tiga perempuan yang diduga sebagai PSK secara terselubung. Mereka biasanya menyamar sebagai pramusaji namun juga menjajakan diri. Karena itu, pihaknya membawanya ke kantor Dinas satpol PP. “Semuanya sudah kami diserahkan ke Dinas Sosial,” imbuhnya.

Dikatakan, untuk pemeriksaan, pemilik warung dipanggil dan menjalani pemeriksaan. Kemudian, diberikan sanksi sesuai dengan pelanggarannya. Mislanya, tindak pidana ringan (Tipiring). “Pemiliknya akan kami sidangkan,” imbuhnya.

Nuhaedah menyebutkan, peredaran miras sulit diberantas. Karena, pelakunya kebanyakan sama. Mereka selalu mengulangi kesalahan yang sama. Itu karena sanksi yang diberikan tidak membuat mereka jera. “Ada warung lagi yang terindikasi jual miras, dalam waktu dekat kami razia,” tandasnya.(yud/ris)

(sb/yud/ris/JPR)