Terjatuh karena Mengantuk, Kernet Ini Terjatuh dan Terlindas Busnya – Radar Bromo

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, bus Majoe Muda Mandiri nopol AG 7932 UR yang dikendarai oleh Bambang Subiantoro, 39, warga Desa/Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo. Sekitar pukul 21.00, bus melaju dari timur ke barat. Sekitar pukul 22.00, bus ini tiba di jalan raya Ngopak, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Tiba-tiba, Teguh yang berdiri di pintu depan sebelah kiri terjatuh ke sisi utara. Pengemudi yang tidak menyadarinya tetap melajukan bus. Saat itulah Teguh terlindas ban bagian belakang hingga akibatnya tewas di lokasi kejadian. Kepalanya pecah.

“Korban langsung kami bawa ruang pemulasaran RSUD dr. Soedarsono. Sementara itu, pengemudi dan bus langsung kami amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Heri Purnomo.

Heri menyebut dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya tidak menemukan adanya bekas rem di lokasi kejadian. Karena itu, diduga kernet  mengantuk, sehingga terjatuh ke kiri jalan dan terlindas oleh roda belakang bus.

“Pengemudi langsung kami tetapkan sebagai tersangka karena akibat kelalaiannya menyebabkan orang tewas. Kami kenakan dengan pasal 310 UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,”ungkap Heri. 

(br/fun/riz/fun/JPR)

Source link