Terkait Bali Run, Hindari Rute Ini – Bali Express

BALI EXPRESS, DENPASAR – Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Rahmawaty Ismail mengimbau kepada wisatawan yang melakukan liburan maupun warga yang harus melintas ke area yang akan digunakan sebagai lintasan acara Bali Run 2018 pada Sabtu (23/6) mulai pukul 05.00 hingga 10.00 mendatang agar menggunakan jalur alternatif lain. Pasalnya acara berkelas internasional tersebut diikuti lebih dari 5 ribu pelari dari 22 negara. Yang tentunya memerlukan pengamanan ekstra karena kepadatannya.

“Ya baik wisatawan dalam maupun luar negeri dan seluruh nasyarakat Bali khususnya Kuta agar menggunakan jalur alternatif. Khususnya pada jalur lintasan pelari. Sehubungan dengan pengamanan dan kelancaran di jalur tersebut,” jelasnya pada Kamis (21/6).

Selain itu bagi wisatawan dan masyarakat yang mempunyai aktifitas, kepentingan di wilayah Kuta pada jam tersebut diharapkan bisa menghindari atau mengatur waktu dengan baik terutama yang akan menuju bandara sehingga tidak ketinggalan pesawat.

“Untuk kendaraan yang akan parkir pada jam tersebut diparkir pada kantong – kantong parkir yang sudah ada. Yaitu Central Parkir Kuta, sepanjang Pantai Kuta, parkiran Bali Anggrek Kuta, Parkiran Beach Walk Kuta, Parkiran Pasar Seni Legian Kuta Bali,” tambahnya.

Sedangkan untuk pihak pengelola objek wisata, hotel, rumah makan, toko, pusat perbelanjaan, dan bentuk kegiatan lainnya yang terkait dengan jalan agar tidak menggunakan jalur pelintasan yang di lalui oleh peserta lomba lari Bhayangkara Bali Run 2018. Terutama di Jalan Legian sampai Pantai Kuta.

“Tidak ada penutupan total. Kecuali dijalur Jalan Legian dan Pantai Kuta yang sifatnya situasional,” tegasnya.

Seperti diketahui nantinya acara Bali Run ini terbagi menjadi 3 rute. Diantaranya 5K dengan start Pantai Kuta, Jalan Melasti, Jalan Batu Pageh, Jalan Legian, Jalan Merpati dan finish di Pantai Kuta Bali. Sedangkan rute 10K dimulai dari Pantai Kuta, Jalan Melasti, Jalan Batu Pageh, Jalan Raya Kuta, Jalan Kalianget, Jalan Kubuanyar, Jalan Bakungsari dan finish di Pantai Kuta Bali. Serta rute 21,1K dengan start di Pantai Kuta, Jalan Legian Utara, Jalan Kunti, Jalan Sunset Road, Jalan Bypas Ngurah Rai, Bundaran Patung Ngurah Rai, jalan menuju bandara, Kemayoran, Jalan Kartika Plaza dan akan finish di Pantai Kuta Bali.

(bx/afi/yes/JPR)

Source link