Terlihat Megah, Mapolres Diresmikan Awal Agustus – Radar Kudus

Pantauan Jawa Pos Radar Kudus, pondasi bangunan mapolres memang sudah berdiri kokoh. Wajah mapolres juga sudah terlihat. Bahkan atap juga sudah selesai dikerjakan. Pengerjaan tinggal proses pengecatan, sekat ruangan, pemasangan keramik.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris mengatakan, saat ini pembangunan sudah mencapai 60 persen. Pekerja tinggal fokus melakukan finishing. ”Wajah mapolres sudah kelihatan gagah. Tinggal dipoles saja,” ungkapnya.meter persegi ini juga mulai diplester aci dan pembuatan sekat-sekat ruangan. Jika memungkinan akan segera dicat. ”Instalasi listrik sudah beres,” tegasnya.

Koordinator Pelaksana dari PT Surya Bayu Sejahtera Purnawan mengaku, mulai menambah man power untuk membantu percepatan finishing. Sebab akhir Juli ditargetkan selesai. ”Ini tinggal finishing. Paling tinggal pemasangan keramik dan pengecatan. Saat ini pekerja masih proses membuat sekat-sekat ruangan,” ungkapnya.

Ditanya kendala, pihaknya mengaku tidak ada kendala yang berarti. Kendati demikian, dia tetap mengantisipasi jika memang pengerjaan melebihi target. Salah satu solusinya dengan menambah jam kerja pekerja. ”Sejak awal memang sudah kami sistem demikian. Namun karena pekerja sempat cuti Lebaran, jadi ini mulai dikebut lagi pengerjaannya,” katanya. 

(ks/mal/lil/top/JPR)