Tersengat Listrik – Radar Bromo

WONOMERTO – Upaya Arbak, 60, warga Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo, mencari nafkah untuk keluarganya menemui petaka. Minggu (25/12), lelaki kuli bangunan itu tersengat aliran listrik saat bekerja di sebuah rumah di Desa Patalan, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo.

Petaka itu terjadi sekitar pukul 09.00. Seperti biasa korban melakukan pekerjaannya di rumah milik Bakar, warga Desa Patalan, bersama para pekerja lainnya. Saat itu, korban bertugas membawa bahan bangunan ke lantai dua. Namun, tiba-tiba pipa besi tempatnya berpegangan terkena aliran listrik bertegangan tinggi.

Sengatan listrik itu mengagetkan korban, hingga terjatuh dan terluka. “Saat itu korban berpegangan pada pipa besi yang berdekatan dengan aliran listrik. Secara tak sengaja bersentuhan dan ikut teraliri listrik, serta mengakibatkan korban tersengat,” ujar Kapolsek Wonomerto, AKP Sugiman.

Menurut Sugiman, beruntung sengatan listrik itu tak sampai lama dan nyawa korban terselamatkan. Meski, korban juga mengalami luka bakar di bagian tubuhnya. “Untung setelah tersengat tidak sampai lengket, jadi korban terselamatkan. Kalau lukanya, lecet di punggung, telinga kiri, bokong kiri, kaki kiri, dan tangan kanan-kiri,” jelasnya.

Dari lokasi kejadian, korban langsung dilarikan ke Puskemas Wonomerto untuk dilakukan pertolongan pertama. Setelah itu, dirujuk ke RS Dharma Husada, Kota Probolinggo. “Kami masih melakukan penyidikan. Sekarang korban sudah dirawat dan kondisinya sudah lebih baik,” ujar Sugiman.

Source link