Tetap Berlatih di Sela-sela Kesibukan, Kembangkan Bakat Modeling – Radar Kudus

MEMILIKI kelebihan suara alto tak membuat Viola Oksianta Rahartika berbangga diri. Dia tetap berlatih bernyanyi di sela-sela kesibukan. Bahkan baru-baru ini, dia melebarkan sayap dengan bakat modeling.

Perempuan yang akrab disapa Viola ini mengaku, sejak kecil berlatih bernyanyi. Setiap ada kesempatan, dia menyempatkan bernyanyi. Di samping itu, dia juga sering mendengarkan musik untuk menambah pembendaharaan genre.

Berbagai jenis mampu dinyanyikan oleh gadis kelahiran Kudus, 31 Oktober 1996 ini. Di antaranya jazz, pop, pop alternatif, dan pop kenangan. Jenis-jenis itulah yang sering dia nyanyikan saat show.

Viola mengatakan, sering melatih suara di rumah maupun dengan komunitas. Bahkan, saat kuliah dia memutuskan bergabung dengan Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Satyadharma Gita Fakultas Hukum, Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Berkat kemampuannya itu, dia sempat mengikuti lomba 8th International Choir Festival ISOLA DEL SOLE 2016 di Italia. Lomba tersebut adalah lomba paduan suara international yang diselenggarakan setiap tahun.

Selain jago nyanyi dia pandai berjalan di atas catwalk. Tak heran, saat ini dia mengembangkan bakatnya. ”Emang suka modeling sejak dulu,” terang perempuan yang berdomisili  di RT 2 RW 5, No 50, Desa Jepang Pakis, Kecamatan Jati

Tak main-main, dia pernah menjadi finalis cover girl majalah Aneka Yes 2012. Bahkan dia sering menang dalam berbagai kategori modelling. Mulai dari juara I, II, III bahkan the best costume dan favorit. ”Mau dikembangkan sebab pengetahuan tidak ada habisnya,” katanya.

Selain finalis cover girl, dia juga pernah mendapat juara foto genic dalam ajang pemilihan Duta Pariwisata Kudus. ”Saat itu 2013. Setelah pemilihan cover girl,” kenangnya.

Meski memiliki banyak prestasi, dia selalu mengembangkan bakatnya di bidang modeling. Sebab, dia  bercita-cita menjadi model terkenal.

(ks/mal/ris/top/JPR)