Tidak Ubah Strategi Pemenangan – Radar Surabaya

SURABAYA – DPD Partai Demokrat Jatim dan sejumlah partai pengusung cagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak mengaku tidak terpengaruh dengan penunjukkan Puti Guntur Soekarno sebagai cawagub mendampingi Syaifullah Yusuf. Tim pemenangan Khofifah-Emil tidak akan merubah strategi pemenangan yang sudah dimatangkan.
Sekretaris pemenangan Khofifah-Emil, Renville Antonio mengatakan, strategi yang sudah diusung oleh partai pendukung akan semakin ditingkatkan. Masing-masing partai pengusung juga memiliki konsep untuk meraih suara terbanyak. “Kami sudah sepakat dengan strategi yang sudah ada. Kita tidak punya waktu memikirkan cagub-cawagub lain,” tegasnya.
Renville yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim ini mengaku, komunikasi antar partai pengusung akan terus ditingkatkan. Masing-masing partai pengusung di kabupaten/kota di Jatim juga akan menjalankan strategi politiknya. “Termasuk di DPC Demokrat yang akan terus kita monitor dari DPD,” ucapnya.
Menurutnya, Demokrat optimis dengan raihan suara yang akan didapat oleh Khofifah-Emil. Kekompakan partai pengusung membuat cagub-cawagub akan bisa melenggang mulus dalam meraih kursi Jatim 1. “Setelah pendafaran di KPU Jatim kita langsung fight untuk pemenangan,” ujarnya.
Saat ini ada tujuh partai pengusung yang sudah sepakat untuk memenangkan Khofifah-Emil. Yakni, Demokrat, Golkar, PAN, PPP, Nasdem, Hanura dan PKPI. Dari total tujuh partai tersebut hanya PKPI yang tidak memiliki kursi di DPRD Jatim. Total dukungan yang diperoleh Khofifah-Emil dari kursi DPRD Jatim sebanyak 42 kursi. (vga/nug)