Tiga Kali Sragen Raih WTP – Radar Solo

Penghargaan diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Senin malam (28/5) di Semarang.

”Penilaian tersebut tercapai berkat kerja keras para aparatur sipil negara yang didukung seluruh elemen masyarakat,” ujar Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Menurut bupati, setiap Maret, pemkab  selalu menanti datangnya auditor BPK. Pihaknya berterima kasih karena auditor memberikan bimbingan yang baik.

”Tahun ini yang menjadi sorotan soal bantuan keuangan khusus, kemringret karena bermitra dengan teman-teman di DPRD, bila tidak terjadi harmonisasi antara eksekutif dan legislatif mustahil kami menerima WTP,” ujarnya.

Bupati yang akrab disapa Yuni tersebut berharap opini WTP dapat memacu kinerja yang lebih baik dan membawa kesejahteraan bagi warga Sragen.

”Ini juga membuktikan bahwa sepintar apapun bupati, tidak akan berhasil tanpa dukungan ASN dan seluruh elemen lainnya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Sragen Dwiyanto menambahkan, audit laporan keuangan oleh BPK meliputi pendapatan hingga belanja daerah.

”Tahun ini dana BOS (bantuan operasional sekolah) sudah masuk neraca perhitungan, kalau tahun lalu hanya sebagai lampiran. Jadi harus ada laporan rinci dan masuk diperhitungan kita,” paparnya.

(rs/din/fer/JPR)