Tim Pemenangan Ganjar-Yasin Targetkan 80 Persen Suara di Grobogan – Radar Kudus

”Kami targetkan (Pilgub Jateng 2018) di Grobogan bisa menang 80 persen. Ini sesuai dengan tolak ukur Pilpres 2014 yang mendapat 73,9 persen dan 73 persen pada Pilkada Grobogan 2015,” katanya.

Menurutnya, target ini sangat mungkin. Apalagi tahun ini, pilgub ada dukungan dari Nasdem, Golkar, PPP, dan Demokrat. ”Tambahan dukungan partai ini, menjadi mesin baru untuk memenangkan pilgub,” ujarnya.

Sementara itu, Cawagub Jateng Gus Taj Yasin yang juga putra KH Maimun Zubair datang bersama Habib Novel dan para kiai alumni Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang. Yasin mengatakan, partai yang mengusungnya merupakan koalisi pelangi. Ada partai merah, hijau, kuning, biru, dan lainnya. ”Saya sebagai santri meminta dukungan dari para santri dan kiai se-Kabupaten Grobogan serta partai koalisi,” kata pria yang akrab disapa Gus Yasin.

Selain di kediaman Ketua DPC PDIP Grobogan Sri Sumrni, Gus Yasin juga silaturahmi ke Ponpes Mambaul A’la Purwodadi. Acara ini juga dihadiri ratusan kiai dan santri alumni Ponpes Al Anwar Sarang, Rembang. Termasuk dihadiri anggota DPR RI dari Fraksi PPP Moh Arwani Tomafi dan pengasuh Ponpes Mambaul A’la KH Hamzah Matni.

(ks/mun/lin/top/JPR)