Tingkatkan Minta Baca, Bikin Perpus Terbuka – Radar Surabaya

“Banyak peminatnya, sejak dibuka hingga siang hari sudah tercatat 90 pengunjung perpus terbuka,” ujar Kepala SD, Mochammad Nor Qomari.

Menurutnya, taman di perumahan menjadi pusat berkegiatan warga saat akhir pekan. Sebab itu, pihaknya mengeluarkan ratusan koleksi buku khusus untuk membuat perpus terbuka. “Karena targetnya anak-anak, dan menarik perhatian mereka untuk penasaran dan membaca adalah dengan gambar-gambar yang menarik,” urainya.

Sementara itu, pengelola Perpustakaan Rumah Pelangi Desa Suci yang juga ikut andil dalamopen library ini Nency Septriana menyiapakn bermacam buku. Tak hanya untuk keperluan anak-anak, orangtua yang menunggu anaknya membaca atau bermain alat edukasi serta menggambar, bisa mengkonsumsi berbagai bacaan dewasa.  “Ini salah satu upaya jemput bola, untuk mendekatkan masyarakat , jadi menyasar ke seluruh kalangan,” tandasnya.

Salah satu pengunjung perpus terbuka Armadia mengaku sangat menikmati keberadaan perpus tersebut. Ia bersama buah hatinya bisa membaca sambil jalan-jalan. “Ternyata anka say ayang tak biasa membaca, justru lebih betah membaca,” ungkap dia. (est/rof)

(sb/est/ris/JPR)