Tour Keliling Dunia, Mobil Caravan Warga Negara Swiss Hantam Pohon – Radar Bali

Tepatnya di Banjar Dinas Dangin Yeh, Desa Giri Emas, Kecamatan Sawan. Kecelakaan itu pun menjadi perhatian warga, lantaran plat mobil yang digunakan adalah plat nomor luar negeri.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu adalah mobil tipe caravan, dengan nomor polisi ZA 891634. Plat nomor itu diterbitkan oleh negara Swiss.

Mobil dikemudikan oleh Keller Peter Jossef, 74, warga negara Swiss. Pada bagian belakang mobil, terdapat sebuah kontainer yang berfungsi sebagai rumah, kamar mandi, sekaligus dapur.

Pengemudi mobil disebut sengaja memboyong mobil itu dari Swiss, untuk melakukan tour ke sejumlah tempat wisata yang ada di Jawa, Bali, dan Lombok.

Ia diketahui melakukan tour bersama rombongan dari Eropa. Selain berasal dari Swiss, ada juga rekan-rekannya yang berasal dari Jerman.

Kasat Lantas Polres Buleleng AKP Putu Diah Kurniawandari mengatakan, saat kejadian Keller Peter Jossef baru saja dari arah Kota Singaraja menuju ke timur.

Sedianya ia akan menuju Lombok bersama beberapa temannya, yang juga mengemudikan mobil caravan.

“Saat di tempat kejadian, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraannya karena menghindari sepeda motor yang tiba-tiba keluar dari gang di sebelah utara jalan.

Akhirnya dia banting stir ke selatan dan selanjutnya menabrak pohon perindang. Mobilnya mengalami kerusakan pada bagian kanan atas,” kata Diah.

Menurut AKP Diah, mobil dengan stir kiri itu semestinya mengantongi perizinan sesuai dengan standar keselamatan kendaraan yang ada di Indonesia.

Terkait dengan perizinan itu, AKP Diah mengaku tengah melakukan koordinasi dan pengecekan bersama dengan Kasi Laka Polda Bali serta Kantor Imigrasi Singaraja.

Atas kejadian tersebut, pengemudi mobil caravan disebut tak mengalami luka. Hanya saja mobil mengalami kerusakan. Mobil langsung diperbaiki di bengkel ketok magic di dekat tempat kejadian. 

(rb/eps/mus/mus/JPR)

Source link