Tragis, Diduga Ngantuk, Sopir Tewas Tertindih Truk Gandeng Sendiri – Radar Kudus

Dari kejadian ini, menyebabkan sopir tewas di lokasi kejadian akibat tertindih badan truk. Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gedhe Prabawa mengatakan, truk gandeng muatan jagung tersebut ditumpangi dua orang.

Dua penumpang itu, Zaenal, 26, warga Bojonegoro dan Misbah, 37, warga Kediri. ”Penumpang yang bernama Zaenal mengalami retak dan robek pada bagian kepala belakang, kaki kanan robek, dan meninggal di tempat. Korban langsung di bawa ke RSUD Soedjati. Kemungkinan ia merupakan pengemudi. Kami masih dalami kejadian ini,” paparnya.

Dijelaskan, sebelum kejadian truk tersebut terlihat melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur (Blora) menuju barat (Purwodadi). Sesampainya di lokasi, truk terlihat ke luar dari bahu jalan hingga menabrak pohon peneduh.

Pengemudi berusaha menaikkan kembali ke badan jalan. Namun truk berjalan oleng ke kanan hingga berjalan ke jalur lawan. Hal itu membuat truk tersebut jatuh terguling ke kiri dan melintang di jalan. Akibatnya, pengemudi mengalami luka dan akhirnya meninggal dunia di tempat.

Dengan kondisi truk yang melintang di tengah jalan, membuat jalan macet. Bahkan, petugas Satlantas Polres Grobogan sempat mengalihkan pengendara yang melintas dari Blora untuk melewati Rembang. Sementara warga sekitar memilih jalur kecil yang ada di kampung.

Proses evakuasi memerlukan waktu cukup lama, karena badan truk yang besar. Sekitar pukul 12.00 petugas dibantu warga baru berhasil mengevakuasi truk kontainer tersebut.

”Kami berharap kejadian seperti ini tak terulang lagi. Kami berharap pada pengemudi selalu waspada dan konsentrasi di jalan. Sebab, kecelakaan ini diduga akibat pengemudi ngantuk,” imbaunya.

(ks/int/lin/top/JPR)