Ulang Tahun ke 122, BRI Cabang Purwodadi Serahkan 60 Gerobak UKM – Radar Kudus

PURWODADI – BRI Cabang Purwodadi menyerahkan bantuan 60 gerobak ”Semangat” untuk usaha kecil menengah (UKM). Ini merupakan program corporate social responsibility (CSR) memperingati ulang tahun ke-122 BRI. Penyerahan secara simbolis dilakukan Pimpinan Cabang (Pinca) Purwodadi Agung Nugraha kepada Bupati Grobogan Sri Sumarni. Kemudian diserahkan kepada pelaku UKM. Program ini berasal program bantuan yang berasal dari Yayasan Baitul Mal BRI (YBM-BRI).

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi dan UKM Grobogan Aditya Wahyu, Kepala Dinas Sosial Grobogan Andung Setyoso, serta Kabag Humas Setda Grobogan Ayong Muhtarom. Pinca BRI Purwodadi Agung Nugraha mengatakan, bantuan ini dari gaji karyawan BRI yang dipotong secara otomatis dari program YBM-BRI. ”Jumlah gerobak yang diberikan ada 60 unit,” kata Agung Nugraha kemarin.

Gerobak itu ada tiga jenis. Meliputi gerobak untuk jualan bakso, gerobak somay, dan gerobak pentol atau bubur. Nilai total bantuan yang untuk gerobak sekitar Rp 300 juta. Di samping gerobak, masing-masing pengusaha juga mendapatkan bantuan modal Rp 1 juta.

Agung menambahkan, peringatan HUT BRI ini juga ada khitanan masal yang diikuti 100 anak. Peserta khitan mendapatkan bantuan keperluan sekolah, uang transport, makan, dan masing-masing anak mendapat Rp 750 ribu. Bantuan lain, program bangkit marbot untuk lima pengurus masjid dan musala tak mampu. Mereka mendapatkan insentif Rp 500 ribu per bulan.

”CSR lain ada renovasi MCK Ponpes Utsmaniyah Ngroto Gubug senilai Rp 60 juta, bantuan rumah kreatif di Desa Rajek, Godong, dan donor darah karyawan BRI,” terangnya.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengucapkan terima kasih atas kepedulian BRI Cabang Purwodadi terhadap UKM. ”Juga peduli kepada masyarakat dengan menggelar khitanan massal, donor darah, dan pembangunan MCK di ponpes,” katanya.

(ks/mun/lin/top/JPR)