Umanis Kuningan, Lapangan Puputan Diserbu – Bali Express

Pantauan koran ini, Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung terlihat disesaki pengunjung. Bahkan terlihat juga deretan kendaraan roda empat dan roda dua yang penuh berjejer parkir di Jalan Mayjen Sutoyo, depan Kodim 1611/Badung, dan depan Kodam IX/Udayana. Karena penuh, parkir kendaraan roda empat juga terlihat berjejer di depan Kantor DPD Golkar Bali, Jalan Surapati, dan di depan Museum Bali.

Salah satu warga Denpasar, Agung Trimita ketika mengatakan Lapangan Puputan Badung, I Gusti Ngurah Made Agung, memang dijadikan tempat rekreasi bagi dia dan keluarganya. ‘’Rekreasi di Lapangan Puputan Badung sudah biasa saya lakukan bersama keluarga. Tidak saja saat hari raya seperti ini, setiap hari Sabtu atau Minggu saya kerap datang ke lapangan untuk rekreasi sekadar melepaskan penat karena bekerja,’’ kata Trimita.

Senada dengan Trimita, Wayan Purna asal Desa Kesiman ini juga mengakui Lapangan Puputan Badung sangat mengasyikan untuk rekreasi. Selain letaknya tidak jauh dari rumahnya, rekreasi di lapangan ini juga tidak butuh biaya besar. ‘’Paling-paling saya belikan anak mainan saja, atau beli minuman sekadarnya saja. Setelah itu, saya sama istri duduk-duduk dan anak saya main bola,’’ katanya. 

(bx/gus /aim/yes/JPR)

Source link