Usai PKB dan PBB, Giliran PPP dan Hanura Usung Tamzil-Hartopo – Radar Kudus

KUDUS – DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kudus menyatakan mengusung M. Tamzil dan M. Hartopo dalam Pilkada Kudus 2018. Hal itu dibuktikan dalam deklarasi yang dilakukan pengurus partai di RM Ulam Sari kemarin (8/1). 

Keputusan tersebut diumumkan Ketua DPC PPP Kudus Ulwan Hakim. Surat keputusan rekomendasi tersebut ditetapkan di Jakarta pekan ini dengan Nomor 319/SK/DPP/C/I/2018. Surat dari DPP PPP itu mengesahkan M. Tamzil dan Hartopo sebagai pasangan cabup dan cawabup Kudus. ”Dengan rekomendasi itu, DPC PPP Kudus harus memenangkan pasangan M Tamzil dan Hartopo pada Pilkada Kudus 2018,” katanya.

Dia berharap, pasangan tersebut bisa terpilih. Sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Kudus dan bisa mewarnai Kota Kretek menjadi baik dan religius.

Ulwan menambahkan, alasan dukungannya karena Tamzil sudah ada kedekatan emosional dengan PPP. ”Mulai dari menjabat wakil bupati Ungaran hingga menjabat bupati di Kudus. Dirinya sudah menggandeng PPP. Jadi kami sudah akrab,” jelasnya.

Tak hanya dari DPC PPP, pengurus DPC Partai Hanura juga mendukung Tamzil. Mereka turut hadir dalam deklarasi yang dimulai pukul 13.00.

Mengenai pendaftaran ke KPU, pihaknya berencana segera mendaftar dengan melengkapi berbagai persyaratan pendaftaran. ”Insya Allah pasangan ini akan mendaftar Rabu. Karena dukungan koalisi partai sudah terpenuhi. Seperti dukungan dari partai Hanura, PKB, dan PBB,” terangnya.

Untuk tim sukses (timses) nanti akan diatur sesuai partai masing-masing. Dengan dukungan tersebut, ’’Bapak Persiku” ini optimistis bisa memenangkan Pilkada 2018. ”Yang penting kami tetap optimistis dan menjalankan secara domokratis,” ujar Tamzil.

Sementara itu, bakal calon wakil bupati Kudus Hartopo mengatakan, ada jargon Top (Tamzil-Hartopo). Pihaknya yakin bisa maju dan memenangkan pilkada untuk memajukan Kudus menjadi lebih baik. ”Yang terpenting, sebelum maju mendaftar ke KPU, kami akan sowan (mengunjungi) para ulama dan kiai di Kudus,” kata Hartopo. 

(ks/ela/ris/aji/JPR)