Usung Visi Lumajang Baru – Radar Jember

Deklarasi berlangsung di gedung DPD Golkar mulai pukul 14.00. Lima ketua parpol pengusung hadir. Diantaranya H Akhmat (PPP), Sudjatmiko (Golkar), dr Buntaran Suprianto MKes (Demokrat), HM Khusnul Khuluq (PKS), dan Moch Subchan (NasDem). Perwakilan DPP juga hadir. Seperti Charles Melkiansyah (NasDem), Dwi Priyo (Golkar).

Sengaja deklarasi ditempatkan di gedung Golkar. Sebab, di gedung ini punya sejarah selalu menang mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Diawali penampilan kesenian tari, ketua tim pemenangan Sudjatmiko SH MH, mengatakan partai koalisi bertekad bulat mendukung sepenuhnya H Rofik – Nurul Huda. “Ini karena komitmen H Rofik dan Nurul Huda ingin mengabdikan dirinya untuk kepentingan masyarakat Lumajang. Kami akan sebaik mungkin memenangkan,” katanya.

Dia yakin, kemenangan H Rofik adalah kemenangan kita semua. Kemenangan rakyat Lumajang.

Usai sambutan, deklarasi masing-masing partai dilakukan. Diawali dengan membacakan surat keputusan dan rekomendasi partai pengusung.

Dimulai dari PPP, Golkar, Demokrat, PKS dan Nasdem. Baru kemudian, pasangan calon menyampaikan orasinya. Saat orasi itulah, Rofik menegaskan visinya memajukan Lumajang. “Masyarakat Lumajang yang saya cintai, Lumajang ini potenai melimpah. Tapi masih belum memakmurkan. Belum terkelola dengan baik,” katanya.

Karena itu, dia menegaskan akan bekerja cepat mengubah Lumajang. “Kami ingin mengubah. Ingin menjadikan Lumajang baru, menjadikan masyarakat makmur berakhlak luhur,” tegasnya.

Ribuan masa pendukung dan hadirin yang hadir serentak bertepuk tangan meriah. Misinya lanjut Rofik terjabarkan dalam tiga hal. Pertama adalah meningkatkan kualitas aparatur pemerintah dan masyarakat yang berbudi luhur. Masyarakat yang agamais dan berdaya saing.  Melalui peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, kemampuan berwirausaha berbasis potensi sumberdaya wilayah.

Kedua, meningkatkan daya saing perekonomian daerah berbasis pertanian, pariwisata, industri manufaktur yang relevan dengan potensi daerah dan iklim investasi. Dengan memperhatikan kelestarian lingkungan hidup.

Ketiga, mewujudkan ketertiban hukum, keamanan dan keadilan yang merata, tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien. Infra struktur yang merata dan berkualitas, pemberdayaan perempuan dan pemuda, dan kesejahteraan sosial yang berkeadilan 

(jr/fid/ras/das/JPR)

Source link