Vario vs Beat, PHL Satlantas Tewas – Radar Madura

Korban tewas bernama Zainuddin, 41, warga Jalan Pesalakan IA, Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Bangkalan. Diketahui, Zainuddin merupakan pekerja harian lepas (PHL) di Satlantas Polres Bangkalan. Sementara korban luka-luka adalah Fathur Rosi, 19, dan Abd. Rasid, 21. Dua mahasiswa ini merupakan warga Desa Soket Dajah, Kecamatan Tragah.

Kecelakaan itu berawal saat Zainuddin mengendarai Honda Vario nomor polisi (nopol) M 6171 GC dari utara di Jalan Raya Kusuma Bangsa. Setiba di tempat kejadian perkara (TKP), Zainuddin belok kanan.

Nahas, dari utara juga melaju Honda Beat nopol M 2911 HC yang dikendarai Fathur Rosi berboncengan dengan Abd. Rasid. Karena jarak terlalu dekat, laka lantas tak bisa terhindarkan. Zainuddin mengalami luka berat, sedangkan Fathur Rosi yang berboncengan dengan Abd. Rasid hanya luka ringan.

Karena kritis, Zainuddin langsung dibawa ke RSUD Syamrabu Bangkalan. Sayangnya, nyawa pria 41 itu tidak bisa diselematkan.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prasetyanto membernakan bahwa Zainuddin merupakan PHL di Satlantas Polres Bangkalan. Diperkirakan, kerugian materi dari kejadian tersebut Rp 3 juta.

Barang bukti berupa motor yang terlibat laka lantas sudah diamankan polisi. ”Pak Zainuddin berstatus PHL di lantas. Kami harap bagi semua pengendara lebih berhati-hati. Terutama di titik rawan laka,” imbaunya Jumat (26/1). 

(mr/bad/onk/bas/JPR)