Venue Dipindah, Untungkan Kontingen Kota Sate  – Radar Bojonegoro

Perpindahan tersebut diputuskan dalam rapat Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jateng dan panitia pelaksana (panpel) di Semarang.

Humas KONI Blora Abdul Muiz mengatakan, dipindahnya venue pertandingan dayung kualifikasi porprov ke Rawa Pening dipandang menguntungkan Blora. Di waduk tersebut, tiga pedayung Blora yang memperkuat kontingen Jateng di Popnas 2017 meraih dua medali emas dan satu perunggu.

Agung Kurniawan dan Tri Digdo yang tampil di nomor dayung K2 1000 meter menyumbangkan medali emas. Agung Kurniawan dkk juga mendapat emas di nomor dayung K4 1000 meter. Sedangkan Selvie Mulia Maharani dkk (dayung K4 1000 meter putri) meraih perunggu. ’’Kenangan manis meraih medali emas dan perunggu di popnas itulah diharapkan terulang lagi bagi kontingen Blora di kualifikasi porprov kelak,’’ ujarnya. 

Selain perpindahan venue pertandingan, kata Sukiman, juga diputuskan perubahan tanggal penyelenggaraan pertandingan. Yakni, dari sebelumnya dijadwalkan digelar 15-17 Desember diubah menjadi 18-19 Desember. ’’Jumlah nomor yang dipertandingkan juga berubah, ditambah dari 18 nomor menjadi 20 nomor pertandingan,’’ kata. 

Menurutnya, penambahan jumlah nomor yang dipertandingkan itu tidak diikuti perubahan jumlah atlet yang bakal tampil. Sukiman menyebutkan, kontingen Blora tetap akan menurunkan sebanyak 22 orang atlet. ’’Mereka akan tampil di semua nomor yang dipertandingkan,’’ tandasnya.

(bj/aam/haf/faa/JPR)

Source link