Via Vallen Maupun Nella Kharisma Salip Salipan di Dunia Maya – Radar Surabaya

Yang paling kentara adalah ‘persaingan’ keduanya di dunia maya. Baik Via maupun Nella seolah saling salip salipan di media sosial, mulai Instagram, Twitter, Facebook, maupun YouTube. Di channel YouTube, lagu hits Sayang milik Via Vallen, sejak diunggah sembilan bulan lalu hingga berita ini diturunkan sudah dilihat oleh 110 juta viewers. 

Tak mau kalah dengan Sayang, hits milik Nella berjudul Jaran Goyang juga sama larisnya di YouTube. Sejak diunggah tujuh bulan lalu, hits yang diciptakan Andi Bendol di 2014 silam itu sudah dilihat sekitar 108 juta pasang mata. 

Tahun ini, baik Sayang maupun Jaran Goyang juga mendapat anugerah dari YouTube. YouTube Rewind memasukkannya dalah daftar 10 Besar Video Musik Terpopuler di Indonesia. 

Ketika YouTube merilisnya awal bulan lalu, lagu Sayang berhasil masuk posisi kedua dengan capaian 103.293.929 views. Sementara Jaran Goyang persis di bawah Sayang dengan raihan 97.610.362 views. YouTube Rewind ini dibuat berdasarkan dari views, likes, serta comment yang diberikan pada setiap video yang diunggah.  Prestasi Via Vallen maupun Nella Kharisma ini melibas senior mereka, seperti  Agnes Monica, Judika, Raisa, maupun Isyana Saraswati.

Sementara itu, prestasi lain juga ditorehkan Nella Kharisma menjelang tutup tahun ini. Ia berhasil menduduki puncak pencarian teratas Google Indonesia selama satu tahun ke belakang. Nella didaulat sebagai selebriti dengan pencarian tertinggi pada ajang Google Year In Search 2017.

Saking populernya, Nella Kharisma bahkan mengalahkan suami Raisa, Hamish Daud yang hanya mampu menyentuh posisi ketiga di pencarian teratas Google. Pada posisi kedua ditempati oleh Samuel Alexander Pieter atau yang lebih terkenal dengan nama Young Lex.

Nella juga menyalip Gal Gadot, aktris Hollywood yang bermain film laris di Fast and Furious dan Wonder Woman itu. Gal Gadot hanya bisa pasrah di posisi 4. Nella juga menyalip Bastian Steel (posisi 5) dan Gong Yoo (posisi 6). 

Dalam situs Google Trend, pencarian terhadap Nella itu menanjak drastik sejak pertengahan tahun, bersamaan dengan kian larisnya lagu Jaran Goyang maupun Konco Mesra. Pencarian terbanyak untuk Nella datang dari Jawa Timur, Jogjakarta, dan Jawa Tengah.

Bagaimana dengan Instagram? Kalau untuk urusan medsos spesial untuk berbagi foto itu, Via Vallen jauh mengungguli Nella Kharisma. Jumlah followers Via sudah menyentuh angka 4,2 juta. Sementara followers Nella masih sepertiganya, sekitar 1,8 juta. 

Begitu pula like maupun komen yang disampaikan, juga jauh lebih banyak di Instagram Via. Sebagai contoh, ketika Via mengunggah video tentang kabar pembukaan berai rotinya, mereka yang melihat langsung berjumlah 716 ribu lebih, sedangkan yang komen sebanyak 7.259 akun. “Hallo semuaaaa

Store vallens cake yg kedua akan di buka tgl 12 bulan 12 tahun ini loohhh

Dan antriannya di mulai dr jam 12 jugaaa, dengan catatan 100 org pertama berkesempatan foto bareng Via, dan 50 orang pembeli pertama berkesempatan makan bareng Via.Tapiii untuk grand openingnya sendiri adalah jam 8 pagiii ( cateet yaaa ). Nahhhh sekarang Via mau tebak2an sama kalian yaaaa

Store @vallenscake yg kedua ini fix di kota mana ??? Inisial huruf depannya “ S “ 

Hayo tebakkk kota apa yg berhuruf depan “ S “ yg di pilih buat store vallens cake yg kedua,” tulis Via. Unggahan Via itu pun langsung direspons dengan cepat oleh penggemarnya. (opi)

(sb/ang/jek/JPR)