***Via Vallen Syuting Video Klip ‘Kabeh Sedulur Kabeh Makmur’ – Radar Surabaya

SYUTING video klip itu dilakukan di Sidoarjo. Ayah Via Vallen, Mohammad Arifin, menuturkan video klip rencananya akan dibuat di Gresik. Namun rencana itu diubah dan bergeser ke Kota Udang. “Ada sesuatu hal akhirnya dibuat di sini (Sidoarjo, Red),” ujarnya.

Saat syuting, Via mengenakan kaus putih lengan panjang bertuliskan BeautIPUL. Dengan melibatkan beberapa dancer atau penari latar, Via berlenggak-lenggok mengikuti irama musik yang menjadi jingle Gus Ipul-Puti.

Penyanyi yang memiliki nama lengkap Maulidia Octavia itu terlihat semangat berjoget dengan arahan dari sutradara. Dimulai sekitar pukul 15.30, lalu dua jam kemudian syuting sudah selesai.

Perempuan kelahiran 1 Oktober 1991 ini mengaku, proses syuting video klip itu sangat dihayati. Terlebih, lanjut dia, lagu yang dinyanyikan itu dikarang oleh Gus Ipul. “Jinglenya bagus, saya suka sama notnya. Maknanya liriknya juga bagus banget,” ungkapnya sembari tersenyum.

Rencananya jingle video klip Kabeh Sedulur, Kabeh Makmur untuk kampanye Gus Ipul-Puti itu akan dilaunching ketika sudah kampanye. 

Di sisi lain, Ketua Panwaslu Sidoarjo Muhammad Rosul mengungkapkan pihaknya mengirimkan surat kepada bupati Sidoarjo. Dalam surat itu intinya meminta adanya pencegahan penggunaan fasilitas pemerintahan untuk kepentingan kampanye. Sebab, syuting Via Vallen ini dilakukan di area pemerintahan.

“Isi surat tersebut hanya imbauan untuk melakukan pencegahan agar ke depannya tidak menggunakan fasilitas pemerintahan untuk kepentingan kampanye,” ujar Muhammad Rosul. (*/jee) 

(sb/rek/rek/JPR)