Warga Soco Diajak Tertib Berlalu Lintas – Radar Kudus

Kegiatan bertajuk Kemitraan Polri dan Masyarakat dalam Wujudkan Pilkada Serentak 2018 yang Aman, Damai, dan Kondusif itu, dihadiri langsung Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, pejabat utama polres, Kades Soco Lilik Ekowati, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta sejumlah warga.

Kapolres Kudus bersama warga terlihat menikmati kopi bareng. Kegiatan diawali pemberian hadiah kepada pemenang lomba poskamling dan tetek kamling.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyampaikan pesan kamtibmas guna menyukseskan pilkada. Selain itu, masyarakat diminta selalu menaati peraturan lalu lintas. Sebab, mulai Kamis (26/4) sampai Rabu (9/5) akan dilaksanakan Operasi Patuh 2018.

”Selalu gunakan helm apabila pergi rombongan, baik besuk warga ke rumah sakit atau hadiri acara hajatan. Baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkot. Jangan menggunakan truk bak terbuka,” ungkapnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk menjaga kesehatan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kudus (DKK), warga Kecamatan Dawe mayoritas merantau, sehingga ada yang terindikasi virus HIV/AIDS.

Selain kesehatan, kapolres juga memberikan pesan terkait Pilkada Kudus. Di mana sekarang ini sudah menginjak masa kampanye terbuka. Pihaknya berharap, masyarakat selalu menjaga kondusifitas selama tahapan pilkada. ”Jangan terprovokasi berita hoax, apalagi menyebarkannya. Gunakanlah sosial media yang baik dan bijak,” ucapnya.

Dalam acara tersebut ditutup tanya jawab dengan warga terkait segala permasalahan di masyarakat. Selain itu, kapolres juga memberikan kenang-kenangan kepada kepala desa dan para tokoh agama serta masyarakat.

(ks/ruq/lil/top/JPR)