BANYUWANGI – Pilihan tempat makan Waroeng Kemarang yang memiliki konsep alami sangat tepat untuk keluarga dan mitra Anda. Selain bisa bersantap dengan nyaman, suasana alam terbuka tentu akan membuat pikiran siapa saja yang mampir disini akan lebih rileks. Tempat ini juga cocok untuk liburan keluarga.

DITEPI SAWAH: View-nya langsung sawah yang masih asli pedesaan
(TOHA/RABA)

Untuk Anda yang masih bingung mencari tempat makan di Banyuwangi yang cocok untuk didatangi bersama keluarga dan memiliki konsep alami, inilah tempat yang rekomendasikan, Waroeng Kemarang.

Waroeng ini suasana asli pedesaan, dikelilingi hamparan sawah hijau berterasiring. Udara segar dan bebas polusi bisa Anda dapatkan di sini. Selain menyajikan pemandangan alam dengan bentangan sawah yang hijau, Waroeng Kemarang juga dihiasi dengan taman-taman kecil yang cantik. Buat yang hobi selfie, warung ini bakal memenuhi hasrat berfoto. Tanpa aplikasi efek, foto yang dibuat bakal membuat iri yang melihat.

Bangunan utama dengan arsitektur rumah adat Oseng terlihat megah. Inilah rumah adat Oseng terbesar saat ini dengan lebar bentangan kayu Penglari 13 meter.  Di beberapa titik ada pondok lengkap ala gazebonya. Dengan melahap nasi tempong di pinggir sawah ini, tentu akan menambah sensasi sendiri.

Menu Waroeng Kemarang yaitu khas makanan tradisional Banyuwangi seperti Sego Tempong, Rujak Soto, Pelasan, Uyah Asem (Kesrut), Sego Cawuk, Pecel Pitik, Kopi Lethek, Gedang Goreng, Sumping, Kucur, dan lainnya. Harga dijamin sangat murah, terjangkau oleh semua kalangan baik warga desa sekitar, masyarakat kota, turis lokal serta turis asing. Penasaran? Yuk langsung berburu kuliner di sini, akses menuju ke Waroeng Kemarang ini sangat mudah, yaitu hanya 5 km dari batas kota Banyuwangi, arah ke Tamansuruh/Kalibendo, persisnya sebelah barat Pemancar Radio Banyuwangi FM. (*/afi/c1)

(bw/mls/ics/JPR)

Source link