Warung Klenger Jember, Chinese Food Halalan Thayyiban

Jawabannya adalah Warung Klenger Jember yang baru dibuka di Jalan Sumatra 75. Di sini, pelanggan yang datang tidak hanya disilakan untuk menikmati pilihan kuliner yang beragam, tetapi juga belajar mengenai adab-adab makan dan minum sesuai yang dituntunkan Nabi Muhammad SAW.

Menurut Andaru, owner Warung Klenger Jember, dirinya menyiapkan konsep dakwah dan ibadah berjamaan. Hal tersebut tampak salah satunya pada buku menu yang bisa dilihat oleh penikmat kuliner. “Kita mengingatkan tentang adab-adab makan seperti yang dianjurkan Rasulullah. Selain itu saat azan tiba, kita break 15 menit untuk salat berjamaah,” paparnya.

BERBAGAI MACAM MENU: Selain nasi goreng klenger, restoran ini menyajikan varian menu chinese food dengan bahan-bahan yang dipastikan halal.
(Lintang Anis Bena Kinanti/Radar Jember)

Warung Klenger Jember juga menjadi restoran pertama yang menawarkan chinese food namun dengan bahan-bahan yang seluruhnya bersertifikasi MUI. Ini adalah cabang kedua setelah sebelumnya dibuka di Banyuwangi. “Nanti akan kita buka juga di Batu, Kediri, Jombang, dan Sidoarjo,” lanjut Andaru.

Sementara itu Muhammad Rofiq, chef Warung Klenger Jember sengaja memberikan sentuhan berbeda pada masakan yang dia buat. Seperti hidangan Nasi Goreng Klenger, yang sengaja disajikan dalam porsi besar dan pada piring yang berbentuk wajan atau penggorengan. “Satu porsi bisa dinikmati hingga delapan orang,” ujarnya. 

Warung Klenger Jember juga bisa dijadikan tempat untuk bersantai bersama kelluarga dan teman, atau lokasi untuk gathering, rapat, atau hanya sekadar berkumpul. Selain itu juga terdapat berbagai olahan menu lain yang tentunya bisa dinikmati di sini.

(jr/lin/das/JPR)

Source link