Yoga, Inspirasi Olahraga Masa Kini – Radar Bojonegoro

Seperti yang dilakukan sebanyak 50 perempuan berpakaian kuning memadati rooftop gedung Pemkab Bojonegoro sekitar pukul 05.30, Sabtu (17/11). Mereka adalah member Ninez Wisma Yoga yang akan melakukan olahraga Yoga Out Door.

“Saya sering mengajak member melakukan yoga di luar sanggar untuk mencari suasana pagi yang lebih fresh serta udara sejuk,” tutur Ninez, perempuan lulusan Indonesia Yoga School (IYS) Jakarta.

Yoga merupakan sistem kesehatan paripurna dan bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fisik, melancarkan peredaran darah, memberikan ketenangan pikiran, dan kedamaian jiwa. Yoga sering diibaratkan sebagai pohon yang memiliki banyak cabang dan ranting tetapi tetap tumbuh dari satu benih.

Begitupun hatha yoga yang diajarkan oleh Ninez, meski memiliki beraneka ragam cabang dan aliran tetap satu tujuan, yaitu membebaskan dan merealisasikan diri melalui penyatuan antara tubuh, pikiran dan jiwa.

Ninez Wisma Yoga Bojonegoro ini sudah memiliki ratusan member. Saat ini, mulai melebarkan sayapnya hingga Tuban. Ninez Wisma Yoga berlokasi di Jalan Pattimura Wisma Indah Baru Blok G 100 Bojonegoro, para perempuan bisa bergabung dengan mendatangi sanggar tersebut. Karena yoga bukan olahraga mahal tetapi manfaatnya sangat banyak dan lama.

(bj/*/haf/faa/JPR)

Source link